Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-06T10:37:11+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui :
F = 10 Newton
x = 2 cm = 0,02 meter

Ditanyakan : besar gaya tarik jika kawat bertambah panjang 6 cm

Jawab :
6 cm diubah ke meter
= 0,06 meter.

Konstanta kawat :
k = F / x
k = 10 / 0,02 = 500 N/m
Besar gaya tarik jika kawat bertambah panjang 0,06 meter :
F = k . x
F = 500 x 0,06 = 30 Newton


5 4 5
2014-06-06T10:39:03+07:00
Diket :
Gaya tarik (F) = 10 Newton
Pertambahan panjang kawat (x) = 2 cm = 0,02 meter
Ditanya : besar gaya tarik (F) jika kawat bertambah panjang 6 cm atau 0,06 meter.

Jawab :

Konstanta kawat :
k = F / x
k = 10 / 0,02 = 500 N/m

Besar gaya tarik F jika kawat bertambah panjang 0,06 meter :
F = k x
F = (500)(0,06) = 30 Newton <--

semoga membantu :)
2 4 2