Jawabanmu

2014-06-06T09:17:39+07:00
Ekosistem
semoga membantu
Jawaban paling cerdas!
2014-06-06T09:25:45+07:00
Interaksi manusia dengan lingkungan saling mempengaruhi, kadang menguntungkan dan kadang merugikan. Agar menguntungkan manusia perlu beradaptasi dengan lingkungan. Manusia juga harus menciptakan kelestarian likungan.

Tahap interaksi manusia dengan lingkungan:
1 Tahap Determinisme Lingkungan (Pada tahap ini lingkungan masih mempengaruhi manusia. Contoh : Pada masa berburu meramu, manusia praaksara masih bergantung pada alam)
2 Tahap Posibilisme (Pada tahap ini manusia mampu mengurangi ketergantungan pada alam. Contoh : Bentuk rumah di pegunungan menunjukkan ketergantungan pada alam berkurang)
3 Tahap Optimis Teknologi (Pada tahap ini manusia mampu menguasai IPTEK. Contoh : Pemakaian mesin traktor untuk membajak sawah)
4 Tahap Keyakinan Tuhan (Pada tahap ini manusia menggunakan teknologi disertai iman & Takwa Kepada TYME)

Semoga membaantu ^^