Gas
dalam ruang tertutup memiliki suhu sebesar 2T Kelvin energi kinetik rata-rata Ek = 1800joule. Jika suhu gas dinaikkan hingga menjadi 3T tentukan perbandingan energi kinetik rata-rata gas kondisi akhir terhadap kondisi kondisi awalnya dan besar Ek
2!

2

Jawabanmu

2014-06-06T09:20:49+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Gas dalam ruang tertutup memiliki suhu sebesar 2T Kelvin energi kinetik rata-rata Ek = 1800joule. Jika suhu gas dinaikkan hingga menjadi 3T tentukan perbandingan energi kinetik rata-rata gas kondisi akhir terhadap kondisi  kondisi awalnya dan besar Ek
2!

diket :
T1 = 2T
Ek1 = 1800 joule
T2 = 3T
ditanya:
a. Ek2 : Ek1
b.Ek2
jawab:
a. Ek2 : Ek1 = T2 : T1 = 3T :2T
Ek2 : Ek1 = 3 : 2

b .
Ek2/Ek1 = 3/2
Ek2 / 1800 = 3/2
Ek2 = 1800 .3/2 = 2700 joule
1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-06-06T09:21:04+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui :
Ek 1 = 1800 J
T1 = 2 T
T2 = 3 T

Ditanyakan :
Ek 1 : Ek 2
  . . . ?
Besar Ek 2
  . . . ?

Penyelesaian :
Ek 1 : Ek 2
Ek = 3/2 kT (Ek  Sebanding T)

Ek 2 / Ek 1 = T2 / T1
Ek 2 / Ek 1 = 3T / 2T
Ek 2 / Ek 1 = 3 : 2

Jadi, perbandingan energi kinetik rata-rata gas kondisi akhir terhadap kondisi  kondisi awalnya adalah 3 : 2

Ek 2 / Ek 1 = 3 : 2
Ek 2 = 3 | Ek 1 / 2
= 3 x 1800 : 2 = 2700 J
Jadi, besar Ek 2 adalah 2700 J





3 5 3