Pedagang yang tidak menetap dan berdagang dengan berkeliling di sebut ….

a. Pedagang tetap c. Pedagang musiman
b. Pedangan asongan d. Pedagang kaki lima

1
Nidahofi yang B
kalau kaki lima biasanya sudah punya tempat biasa buat dagang
ya
yups
iya

Jawabanmu

2016-11-21T17:51:15+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
⇒ Pedagang tetap adalah pedagang yang menjualkan barang dagangannya di suatu tempat secara menetap dan tidak membawa barang dagangannya pulang. contohnya warung-warug di pinggir jalan.
⇒ Pedagang musiman
adalah pedagang yang menjual dagangannya di saat tertentu saja. Contoh: pedagang buah ⇒ pedagang keliling adalah pedagang yang menjualkan brang dagangannya secara mengelilingi kompleks dengan motor, gerobak, maupun di pikul.
⇒ Pedangan asongan adalah pedagang yang membawa barang dagangannya dan menyodorkan kepada pembeli, sering kita jumpai di perempatan, dalam bus, stasiun kereta.
⇒ Pedagang kaki lima adalah pedagang yang membawa dan menjual barang dagangannya dengan gerobak dan menetap di pangkalannya ( bawah pohon ). biasanya sering kita temui di pinggira jalan



jawabnnya pedagang keliling atau pedagang asongan karna cara berdagangnya juga berpindah-pinda dan tidak menetap.
1 5 1