Sebutkan arti majas, jenis jenis majas dan masing masing contohnya...
yang lengkap, jelas dan mudah dipahami

2
majas cara melukiskan sesuatu dng jalan
menyamakan dng sesuatu yang lain;
kiasan

alusio majas perbandingan yg merujuk
secara tidak langsung pd seorang tokoh
atau peristiwa
antiklimaks majas yg mempergunakan
kata-kata yg menurut artinya
makin lama makin turun; 2 menurunnya
suatu nilai sampai taraf yg paling tidak
berarti, sangat berlawanan dng kemajuan
yg pernah dicapai
jadiin jawabanq terbaik ya...
:)

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-31T17:23:54+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Majas ironi
majas yang berarti sindiran halus
contoh :
pagi sekali kau datang?
maksudnya menyindir seseorang yang datang terlambat
litotes : menggunakan pernyataan yg dikecil kecilkan atau mengurangi kenyataan dengan maksud merendah diri
Litotes adalah majas yang mengungkapkan perkataan dengan rendah hati dan lemah lembut.
contohnya : Akan kutunggu kehadiranmu di bilikku yang kumuh di desa
Hiperbola adalah majas yang menyatakan sesuatu dengan berlebih-lebihan.
contohnya : Keringatnya menganak sungai.

iya gpp dek...
thanks kak :)
iya dek..
smoga membantu ya..

thanks jga udh jdiin jwaban trbaik...
2014-01-31T17:27:55+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Majas : bahasa kias yg dapat menghidupkan dan meningkatkan kesan sehingga meninggalkan konotasi tertentu.
JENIS :
1. Majas Perbandingan
a) majas oersonifikasi, con : hatinya berkata bahwa perbuatannya tidak boleh dilakukan
b) Metafora , "raja siang telah keluar dari balik awan"
2. Majas Pertentangan
a) Hiperbola "darahnya mendidih mendengar perhinaan itu"
b)litotes "perjuangannya iti hanyalah setitik air dari samudra luas
c)ironi " bersih benar kelas ini, banyak kertas berserakan
d)paradoks "ia kesepian di tempat seramai ini
(itu seikit contoh)