Jawabanmu

2014-06-05T21:18:59+07:00
Pesawat bisa terbang karena ada momentum dari dorongan horizontal mesin pesawat (Engine), kemudian dorongan engine tersebut akan menimbulkan perbedaan kecepatan aliran udara dibawah dan diatas sayap pesawat . Kecepatan udara diatas sayap akan lebih besar dari dibawah sayap di karenakan jarak tempuh lapisan udara yang mengalir di atas sayap lebih besar dari pada jarak tempuh di bawah sayap, waktu tempuh lapisan udara yang melalui atas sayap dan di bawah sayap adalah sama . Menurut hukum Bernoully , kecepatan udara besar menimbulkan tekanan udara yang kecil . sehingga tekanan udara di bawah sayap menjadi lebih besar dari sayap pesawat bagian atas. Sehingga akan timbul gaya angkat (Lift) yang menjadikan pesawat itu bisa terbang
Jawaban paling cerdas!
  • baba
  • Gemar Membantu
2014-06-05T21:19:47+07:00
Yang menyebabkan pesawat bisa terbang karena adanya tekanan udara yang mendorong pesawat untuk naik dan tekanan tersebut diakibatkan karena laju pesawat.
1 5 1