CH3COOH + NH4OH -> CH3COOHNH4 +H2O berapa kah hasilnya?

mohon di jawab ya penting

2
50 ml larutan CH3COOH 0,1 m di campur dengan 100 ml larutan CH3COOH 0,2m jika ka CH3COOH =10 pangkat min 5 hitung PH campuran
3x10^-5
kq gtow jawabannya mbak nathasia
pake persamaan mula" reaksi sisa. kalo di kasi tau Ka, berarti itu itungan buat garam. [H+]=Ka. mol asam per mol garam
jadi rumus nya kayak mana mbak

Jawabanmu

2014-06-05T21:29:42+07:00
Itu harusnya hasilnya CH3COONH4 + H2O
Jawaban paling cerdas!
2014-06-05T21:35:20+07:00
CH3COOH + NH4OH -> CH3COONH4 +H2O
20mmol 5mmol
-5mmol -5mmol +5mmol +5mmol
15 mmol - 5mmol 5mmol

[H+]= Ka. Mol asam per basa konjugasi
= 10^-5 . 15 mmol/ 5mmol
= 3x10^-5

Kalo di tanya pH= 5-log3
1 5 1