Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-05T21:12:11+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
GAYA
gaya = dorongan atau tarikan.
Untuk melakukan suatu gaya, diperlukan tenaga.
Gaya tidak dapat dilihat, tetapi dapat dirasakan.
Gaya dapat diukur dengan dinamometer.
Satuan gaya = Newton (N).
Sir Isaac Newton adalah penemu gaya gravitasi.
1. Gaya dapat berupa dorongan atau tarikan.
2. Gaya dapat menyebabkan benda bergerak.
3. Gaya dapat mengubah arah gerak benda.
4. Gaya dapat mengubah kecepatan gerak benda.
5. Gaya dapat mengubah bentuk benda.
6. Pesawat terbang mainan dari kertas dapat terbang di udara kareena
adanya dorongan angin.
5 5 5
2014-06-05T21:15:57+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Benda bergerak menjadi diam contohnya mobil yang sedang bergerak tiba tiba direm sehingga mobil berhenti, benda diam menjadi bergerak contohnya seorang mendorong gerobak yang diam sehinnga gerobak bergerak, bentuk dan ukuran benda berubah contohnya tabrakan antara dua mobil, arah gerak benda berubah contohnya bola tenis yang sedang dipukul raket akan berubah arah nya
maaf kalau salah :)
singkatnya pengaruhnyaitu perubahan bentuk dan gerak benda