Bantu ya teman ini penting banget
cara jawabnya pilih aja (a,b,c,d, dan e) tapi harus benar ya
pertanyaan:
1. Berikut ini yang merupakan tindakan yang dapat menimbulkan gangguan keseimbangan lingkungan adalah ....
a. penggunaan pupuk pada intensifikasi tanaman
b. penyemprotan insektisida pada hama pengganggu
c. perubahan hutan menjadi ladang monokultur
d. penebangan pohon dengan sistem tebang pilih
e. melakukan penanaman dengan cara rotasi tanaman

2. tindakan yang dapat meningkatkan daya dukung lingkungan adalah ....
a. menagkap ikan yang akan bertelur
b. memanfaatkan hutan semaksimalnya
c. memupuk tanaman denga aneka macam pupuk
d. berburu hewan langkah
e. membetantas hama dengan dosis yang tepat

3. usaha pengendalian hama berikut ini yang mempunyai risiko rendah sehingga tidak menyebabkan pencemaran lingkungan adalah ....
a. penggunaan herbisida d. pemberantasan secara biologis
b. penyemprotan insektisida e. pemakaian pestisida
c. penggunaan fungisida

4. salah satu upaya manusia untuk melestarikan lingkungan adalah ....
a. membuka lahan pertanian d. mencegah penggunaan air tanah
b. melindungi hewan langkah e. meningkatkan pembangunan
c. meningkatkan penggunaan air

5. Prinsip etika lingkungan yang mendasari tindakan manusia agar menjaga keseimbangan lingkungan yaitu ....
a. sumber daya alam tersedia dalam jumlah tak terbatas
b. manusia merupakan bagian lingkungan yang tidak terpisahkan
c. sumber daya alam harus dijaga untuk kepentingan umat manusia
d. manusia dapat berbuat apa saja dalam mengelola sumber daya alam
e. negara dapat mengeksploitasi sumber daya alam secara maksimal

6. kontak antara manusia dengan karbon monoksida dalam konsentrasi yang cukup tinggi dapat mengakibatkan ....
a. batuk c. iritasi mata e. kematian
b. iritasi kulit d. radang tenggorokan

7. pencemaran tanah yang disebabkan bahan - bahan padat, sehingga dapat mengakibatkan pendangkalan sungai disebut pencemaran ....
a. alami b. sedimen c. kimia d. biologi e. fisika

8. Jika seseorang bekerja dalam suatu lingkungan kerja dengan tingkat kebisingan di atas 85 desibel, maka akan mengalami ....
a. pendengaran normal d. emosi stabil
b. tekanan darah normal e. kensentrasi kerja tetap
c. gangguan pendengaran

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-05T20:26:39+07:00
1 b 2 e 3 d 4 d 5 c 6 a 7 b 8c ..
5 4 5
2014-06-05T23:19:16+07:00
1.c
2.e
5.c
yg lain obsi ny gak muncul ,gampang2 kok bnyak baca ya