Air yang massanya 2 kg bersuhu 100 derajat celcius dicampur dengan air yang bersuhu 40 derajat celcius . apabila suhu campuran air 60 derajat celcius , hitung massa air yang dibutuhkan...???

tolong dijawab dengan caranya ya... pliss biar aku bisa

2

Jawabanmu

2014-06-05T19:57:58+07:00
Massa1 * delta T = massa2 * delta T
2kg * (100C-60C) = m2 * (60C-40C)
2kg * 40C = m2 * 20C
80kg = 20 m2
m2 = 4kg
makasih ya mbak atas jawabannya... :)
Jawaban paling cerdas!
2014-06-05T20:07:36+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
M1 × delta T = m2 × delta T
2kg × (100-60)°C = m2 × (60-40)°C
2kg × 40°C = m2 × 20°C
80 = 20 m2
m2 =  \frac{80}{20}
m2 = 4 kg
mbk 80 : 40 hasilnya kan 4 :D
ehiya! *tepuk jidat*
maklum udh agak blank... udh diedit kok, hehe :p
eh maap aku juga salah ketik mbak maksudku 80 : 20 bukan 8o : 40 :v
ya udah deh mbak kamu tak tandai yang terbaik..:p