Pajak:dipungut pusat,dikenakan wjb pjk,balas jasa tdk lngsung,jatuh tempo tahun fiskal(1 thn)
Retribusi:dipungut daerah,dikenakan masy yg mnggunakan fasilitas negara,bls jasa langsung,jatuh tempo sesuai pemakaian
Komentar sudah dihapus
ur wlcm

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-05T19:51:17+07:00
Pajak adalah iuran wajib warga negara yg dipungut oleh negara/pemerintah pusat
Retribusi adalah iuran wajib yg dipungut oleh pemerintah daerah
 Semoga membantu :)

kalo ciri ciri dari dua duanya
ciri2 pajak dan retribusi ya ?
ciri pajak : Pajak dipungut berdasar peraturan perundangan yg berlaku.2.Pajak dipungut olh pemerintah,baik pusat maupun daerah.3.Pajak tidak menimbulakn adanya kontra prestasi dari pemerintah secara langsung.Ciri Retribusi : 1.Dipungut olh pemerintah daerah.2.Masyarakat menerima bls jasa secara langsung atas pungutan yg dibayarnya.
2014-06-05T19:52:10+07:00
Pajak ; keputusannya dri uud,tidak mendapat balasan scr langsung
retribusi;keputusan dari perda,mendapat balasan secara langsung