Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-05T19:38:15+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Misal fungsinya:
P(x) = 3x - 90 + 1200/x (kalikan x)
P(x) = 3x² - 90x + 1200
agar biaya minimum, syarat P'(x) = 0
6x - 90 = 0
x = 15
saat x = 15 ⇒ P(15) = 3(15) - 90 + 1200/15
= 45 - 90 + 80
= 35

banyak hari yang diperlukan adalah 35 hari
3 4 3
2014-06-05T19:42:46+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
suatu proyek pembangunan gedung sekolah dapat diselesaikan dalam x hari dengan biaya per hari .................... ratus ribu rupiah. berapa hari proyek tersebut harus diselesaikan agar biayanya minimum ?

jawab:
B(x) = x (3x - 90 + 1200/x)
B(x)= 3x² -90x +1200
B'(x) = 6x² - 90 = 0
6x² = 90
x² = 90/6 = 15
x =√15

substitusikan ke fungsi B(x) , ya...
salah bung raehan
itu diturunin jdnya 6x - 90 bukan 6x^2 - 90 :)
oh iya...o walah
kurang teliti kak...
makasih kak koreksinya...
okaii :)