Rata-rata gaji 10 karyawan Rp 940.000. Jika gaji beberapa karyawan yang rata-rata gajinya Rp 900.000 tidak dimasukkan, rata-rata gaji karyawan menjadi Rp 1.000.000. Banyak karyawan yang gajinya tidak dimasukkan ... orang

a. 8 orang
b. 7 orang
c. 5 orang
d. 6 orang

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-05T18:50:05+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Rata-rata gaji 10 karyawan Rp 940.000. Jika gaji beberapa karyawan yang rata-rata gajinya Rp 900.000 tidak dimasukkan, rata-rata gaji karyawan menjadi Rp 1.000.000. Banyak karyawan yang gajinya tidak dimasukkan ... orang

a. 8 orang
b. 7 orang
c. 5 orang
d. 6 orang


10 . 940rb = n . 900rb + (10-n) 1000rb..............bagi100rb
94 = 9n + 100 - 10n
94-100 = -n
-6 = -n
n = 6 orang
2014-06-05T18:57:20+07:00
Misalkan x = banyak karyawan yang gajinya tidak dimasukkan
940000 = (x.900000 + (10-x)1000000)/10
9400000 = 900000x + 10000000 - 1000000x
1000000x = 6000000
x = 6