Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-05T18:18:57+07:00
Fungsi dari  hormon auksin ini dalah membantu dalam proses mempercepat pertumbuhan, baik itu pertumbuhan akar maupun pertumbuhan batang, mempercepat perkecambahan, membantu dalam proses pembelahan sel, mempercepat pemasakan buah, mengurangi jumlah biji dalam buah. kerja hormon auksin ini sinergis dengan hormon sitokinin dan hormon giberelin. Tumbuhan yang pada salah satu sisinya disinari oleh matahari maka pertumbuhannya akan lambat karena kerja auksin dihambat oleh matahari tetapi sisi tumbuhan yang tidak disinari oleh cahaya matahari pertumbuhannya sangat cepat karena kerja auksin tidak dihambat. Sehingga hal ini akan menyebabkan ujung tanaman tersebut cenderung mengikuti arah sinar matahari atau yang disebut dengan fototropisme.
1 5 1
2014-06-05T18:20:21+07:00
auksin ini pastinya ngebantu pembelokan tumbuhan ke arah cahaya .,
sebenernya fungsi auksin bukan buat gerak ya, tapi buat pertumbuhan apikal (ke atas)
tapi kalo ditanyain gerak ya ada hubungannya sama gerak fototropisme sih .,