Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-05T18:10:29+07:00
Dekrit presiden adalah pernyataan presiden soekarno pada tanggal 5 juli 1959 yg dilatarbelakangi gagalnya lembaga konstituante dalam membuat undang - undang dasar utk indonesia. Dekrit preside jg berisi bahwa konstitusi Indonesia diubah menjadi UUD1945. SEMOGA MEMBANTU. JADIKAN YG TERBAIK YA :)
Suatu pernyataan atau pengumuman yang dikeluarkan oleh presiden.
2014-06-05T18:11:10+07:00
Dekrit (dari bahasa Latin decernere = mengakhiri, menutuskan, menentukan) ialah perintah yang dikeluarkan oleh kepala negara maupun pemerintahan dan memiliki kekuatan hukum. 
Salah satu dekrit yang terkenal adalah Dekrit Presiden 5 Juli 1959 yang dikeluarkan oleh Presiden Soekarno. yaitu :
Dekrit Adalah Wewenang Subyektif Presiden 
Dekrit merupakan wewenang Presiden, tinggal wewenang subyektif itu bisa efektif atau tidak. 
Dekrit Adalah Hak Prerogatif Presiden 
Dekrit kembali ke UUD 1945 adalah satu-satunya solusi untuk menjawab krisis, kekacauan dan kebuntuan kehidupan berbangsa!!