Jawabanmu

2014-06-05T17:31:24+07:00
Dibentuk badan keamanan rakyat yang disebut tentara keamanan rakyat yang dipimpin oerip soeharjo sekarang tanggal 5 oktober diperingati hari jadi tni
Jawaban paling cerdas!
2014-06-05T17:42:10+07:00
Tanggal 5 Oktober 1945 melalui maklumat Pemerintah RI dibentuk suatu badan keamanan disebut Tentara Keamanan Rakyat (TKR) yang berintikan bekas BKR. Untuk kegiatan Keuangan Kepala Staf Tertinggi TKR Urip Sumohardjo memanggil para bekas pejabat yang mengolah masalah keuangan pada masa Peta untuk merumuskan kegiatan maupun kedudukan para pejabat keuangan di dalam struktur organisasi TKR.

Kemudian hari TKR berubah menjadi TNI, itulah sebabnya tanggal 5 Oktober diperingati menjadi "Hari Jadinya TNI".