Kelas VII-A jumlah
siswanya 40 siswa, terdapat 25 siswa gemar matematika, 17 anak gemar IPA dan 8
anak gemar kedua-duanya.
Berapa
siswa yang hanya gemar matematika saja?



Berapa
siswa yang hanya gemar IPA saja?




Berapa
siswa yang tidak gemar kedua-duanya?

2

Jawabanmu

2014-06-05T16:55:05+07:00
A) yang hanya gemar matematika saja = 17 orang
b) yang hanya gemar IPA saja = 9 orang
c) yang tidak suka keduanya = 34 orang
 {semoga membantumu  :) } jadikan yang terbaik ya! :D
kmu salah. krena itu harus pkai diagram venn. jdi, 17 dkurang kduanya (8) = 9 siswa
Jawaban paling cerdas!
  • ast
  • Gemar Membantu
2014-06-05T17:17:15+07:00
M= matematika
A=IPA
X=Matematika & IPA

M=25-X
A=17-X
Jumlah murid= (25-x) + x +(17-x)+8=40
(25-x) + x + (17- x) + 8 = 40
<=> 25-x + x + 17-x + 8 = 40
50 - x = 40
x = 50-40 = 10
jadi :
Siswa yang menyukai Matematika = 25
Siswa yang menyukai IPA. = 17
Siswa yang tidak menyukai keduanya = 10