Dik . Segitiga ABC dgn sudut :

A=45 derajat
B=30 derajat
, panjang sisi a = 10 cm , berpa panjang sisi b? Tolong sertakan Penjelasan , supaya saya lebih memahami dan di pelajari lg :)

2
pokoknya rumusnya itu gini: sinA/a=sinB/b=sinC/c. a itu sisi yg ada di hadapan sudut A, b sisi dihadapan sudut B, c sisi dihadapan sudut C

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-05T16:48:39+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Gunakan aturan sinus
a/sin A = b/sin B
10/sin 45 = b/sin30
10/(1/2 √2) = b/(1/2)
20/√2 = 2b
b = 10/√2 atau 10/√2 x √2/√2 = 5√2 cm
Ohiya mas , selalu menggunakan aturan sinus?
tergantung yg diketahuinya apa
diketahuinya gimana ya mas? hehe bisa berikan contoh soalnya ?
2014-06-05T16:53:40+07:00
30/45 . 10 = 6,66 cm
Udah di jawab mas sama yg di atas , makasih..
maap slah soal.a blom tau trigonometri msh smp :)
iya mas gpp , sama" belajar heheh :D
hehehe :D