1. jelaskan pentingnya lembaga keluarga dalam membentuk perilaku & karakter anak
2. jelaskan pentignya lembaga pendidikan dalam membentuk perilaki & karakter anak
3. sebutkan bagian dari lembaga pendidikan yang ada di indonesia beserta contohnya

2

Jawabanmu

2014-06-05T16:39:57+07:00
1. karna keluarga adalah media sosil pertama kali
Jawaban paling cerdas!
2014-06-05T16:40:42+07:00
1. Keluarga memiliki peranan penting dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Pendidikan moral dalam keluarga perlu ditanamkan pada sejak dini pada setiap individu. Walau bagaimana pun, selain tingkat pendidikan, moral individu juga menjadi tolak ukur berhasil tidaknya suatu pembangunan.

2. peran lembaga pendidikan atau sekolah dalam mengimplementasikan pendidikan karakter mencakup (1) mengumpulkan guru, orangtua dan siswa bersama-sama mengidentifikasi dan mendefinisikan unsur-unsur karakter yang mereka ingin tekankan, (2) memberikan pelatihan bagi guru tentang bagaimana mengintegrasikan pendidikan karakter ke dalam kehidupan dan budaya sekolah, (3) menjalin kerjasama dengan orangtua dan masyarakat agar siswa dapat mendengar bahwa prilaku karakter itu penting untuk keberhasilan di sekolah dan di kehidupannya, dan (4) memberikan kesempatan kepada kepala sekolah, guru, orangtua dan masyarakat untuk menjadi model prilaku sosial dan moral (US Department of Education).
1 5 1