Jawabanmu

2014-06-05T17:14:01+07:00
Alinea ke-4 pembukaan UUD 1945 dan pasal 1 ayat 1 UUD 1945

maafyaa kalau jwbnya salah
Jawaban paling cerdas!
2014-06-05T18:00:41+07:00
Alinea ke-2 :
"Dan perjuangan pergerakan kemerdekaan Indonesia telah sampailah kepada saat yang berbahagia dengan selamat sentosa mengantarkan rakyat Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan Negara Indonesia, yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur."

Alinea ke-4 :
"Kemudian daripada itu untuk membentuk suatu Pemerintah Negara Indonesia yang melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial, maka disusunlah Kemerdekaan Kebangsaan Indonesia itu dalam suatu Undang-Undang Dasar Negara Indonesia yang terbentuk dalam suatu susunan Negara Republik Indonesia yang berkedaulatan rakyat dengan berdasarkan kepada Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusiaan yang adil dan beradab, Persatuan Indonesia, dan Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam Permusyawaratan/Perwakilan serta dengan mewujudkan suatu Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia."

Pasal 1 ayat 1:
(1) Negara Indonesia ialah Negara Kesatuan, yang berbentuk Republik.
Yang saya tebalkan itu jawabannya.
Semoga membantu...
Jadikan yang terbaik yaa..... ;)
ok