Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-05T16:02:01+07:00
Ciri-ciri masyarakat majemuk menurut Van de Berg adalah sebagai berikut.  Terintegrasinya masyarakat ke dalam kelompok-kelompok sosial yang memiliki ciri khas budaya yang berbeda satu sama lain.Adanya lembaga-lembaga sosial yang saling tergantung satu sama lain karena adanya tingkat perbedaan budaya yang tinggi.Kurang mengembangkan konsensus di antara para anggota masyarakat tentang nilai-nilai sosial yang bersifat dasar.Kecenderungan terjadinya konflik lebih besar di antara kelompok satu dengan yang lain.Integrasi sosial tumbuh di antara kelompok sosial yang satu dengan yang lain.Adanya kekuasaan politik oleh suatu kelompok atas kelompok yang lain.
Nomor 2 gk tw


2014-06-05T16:02:14+07:00
Terintegrasinya masyarakat ke dalam kelompok-kelompok sosial yang memiliki ciri khas budaya yang berbeda satu sama lain.Adanya lembaga-lembaga sosial yang saling tergantung satu sama lain karena adanya tingkat perbedaan budaya yang tinggi.Kurang mengembangkan konsensus di antara para anggota masyarakat tentang nilai-nilai sosial yang bersifat dasar.Kecenderungan terjadinya konflik lebih besar di antara kelompok satu dengan yang lain.Integrasi sosial tumbuh di antara kelompok sosial yang satu dengan yang lain.Adanya kekuasaan politik oleh suatu kelompok atas kelompok yang lain.
1 5 1