Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-05T15:46:18+07:00
Kovalen Polar: punya beda keelektronegatifan, ada momen dipol, ada PEB.. C: HCl, H2O
Kovalen Non Polar: tidak ada beda keelektronegatifan, momen dipol=0, tidak ada PEB.. C: Cl2, H2, N2
peb itu maksudnya apa?
pasangan elektron bebas..
ooh. okeoke. makasih yaaa
2014-06-05T15:48:16+07:00
Perbedaanya :
kalo kovalen itu ikatan antara nonlogam sama nonlogam ( selain golongan I, II, Al)
trus kalo kovalen polar itu ikatan kovalen yang kalo di gambar pake struktur lewis, dia ada PEB = pasangan elektron bebas ,
contoh kovalen polar : cl2, PCl5 dll, coba deh lo gambar PCl5 pake struktur lewis, pasti ada PEBnya ., 
oke ., ;)
kalo kovalen nonpolar nonlogam sama non logam juga ga?
Iyaaa