Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-05T14:44:35+07:00
A.    pajak merupakan iuran wajib, retribusi tidak bersifat wajib
b.    pajak untuk kepentingan negara, retribusi untuk kepentingan masyarakat
c.    wajib pajak tidak mendapat balas jasa langsung, pembayar retribusi mendapat    balas jasa langsung
d.    pajak dapat dipaksakan, retribusi bukan paksaan
e.    pengenaan pajak ada sanksinya, retribusi tidak.
1 5 1
2014-06-05T14:48:51+07:00
Pajak adalah kontribusi rakyat kepada kas negara berdasarkan UU sehingga dapat dipaksakan dengan tiada mendapat balas jasa secara langsung

retribusi adalah pungutan daerah sebagai pembayaran atas jasa atau pemberian izin tertentu yang khusus disediakan dan atau diberikan kepada pemerintah daerah untuk kepentingan orang atau pribadi