1. masyarakat dunia dewasa ini menghendaki adanya pemerintahan demokrasi di negaranya masing-masing. hal ini disebabkan....
a. demokrasi merupakan sistem pemerintahan yg paling baik
b. telah teruji kelebihan dan kekurangannya dibanding dengan sistem lainnya
c. pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat
d. telah diterapkan oleh negara-negara maju dunia

2. berikut ini lembaga negara yg bekerja sama dengan presiden dalam membuat undang-undang adalah....
a. DPR c. DPD
b MPR d. DPRD

3. demokrasi pancasila adalah demokrasi yg bersumber dari nilai-nilai pancasila terutama, sila....
a. Ketuhanan yg maha esa
b. Kemanusiaan yg adil dan beradab
c. Persatuan indonesia
d. Kerakyatan yg dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan

4. demokrasi pancasila bukanlah gabungan dari demokrasi liberal dan sosialis, tetapi merupakan sistem demokrasi yang bersumber pada...
a. tata nilai dan kepribadian bagi bangsa indonesia
b. pimpinan nasional bangsa indonesia
c. kepentingan bangsa dan negara
d. norma-norma kepribadian bangsa dunia

5. bentuk usaha yang paling tepat sesuai pasal 33 ayat (1) UUD 1945 adalah koperasi, sebab......
a. koperasi merupakan soko guru perekonomian bangsa indonesia
b. koperasi berasaskan kekeluargaan dan berorientasi pada kepentingan anggota
c. koperasi merupakan badan usaha yang tidak mencari keuntungan
d. koperasi bertujuan mensejahterakan para anggotanya

6. sistem demokrasi yang berlaku di Indonesia adalah sistem demokrasi pancasila yang artinya.....
a. sistem demokrasi yang hanya merupakan konsep tanpa realita
b. sistem demokrasi yang mendahulukan kekuasaan
c. sistem demokrasi berdasarkan pada nilai-nilai kepribadian bangsa
d. sistem demokrasi yang mengutamakan kekuasaan pusat

7. salah satu ciri negara hukum yaitu adanya lembaga peradilan yang mandiri, yang artinya....
a. bebas dari tindak pidana korupsi, kolusi dan nepotisme
b. dalam memutuskan perkara hakim tidak di pengaruhi oleh lembaga lain
c. hakim dalam memutuskan perkara terdapat kerja sama dengan lembaga lain
d. lembaga peradilan yang satu dengan lainnya tidak ada hubungan

#tlong bantu y,please.......
#tpi klo mau koment di tmpt koment za y,please....

2
1.c 2.b 3.c 4.a 5.b 6.c 7.b maaf kalau salah
mksh y :), gpp koq :)
ok ;)

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-05T15:03:17+07:00
1.c
2.a
3.d
4.c
5.b
6.c
7.b
mksh y kak :)
ya. itu tugas ya(?) nanti kalau udah dibahas yg benernya apa bilang ya.." buat nambah ilmu
y :), oke kak :)
2014-06-05T15:07:18+07:00