Jawabanmu

2014-06-05T14:18:59+07:00
BPUPKI adalah organisasiyang dibentuk oleh jepang didirikan pada 1 maret1945
Setelah BPUPKI bubar digantikan oleh PPKI .PPKIadalah Badan yang mempersiapkan kemerdekaan indonesia.didirikan 7 agustus 1945
1 4 1
Jawaban paling cerdas!
2014-06-05T14:20:49+07:00
Pada awal perang dunia 2 ,,jepang mengalami kemenangan sementara,, pada tahun 1941,,kemudian padathun 1944 jepang pun mengalami titik balik,jadi jepang memberikan janji kepada indonesia utk merdeka, utk mewujudkan janji itu jepang membentuk BPUPKI pada tnggal 29 april 1945 .. degn ketua radjiman wedyoningrat dan anggota 60 org, BPUPKI bersidang 2 x yaitu tnggal 29 mei 1945-1juni 1945 ,dan 10-16 juli 1945 ,, pada akhir rapat tnggal 16 juli ,,tugas BPUPKI dianggap selesai,jadi dibentuk lah PPKi sebagai pengganti BPUPKI yg memiiki beberapa panitia yaitu panitia perancang uu,panitia perekonomian,dan panitia penghalus bahasa.
2 3 2