Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-05T14:06:33+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pada abad ke XIX dan XX gagasan mengenai perlunya pembatasan kekuasaan mendapat landasan yuridis. Ahli hukum Immanuel Kant dan Friedrich Julius Stahl menyebut batasan tersebut dengan Rechstaat, sedangkan A.V. Dicey memakai istilah Rule of law. Empat pilar demokrasi yang didasarkan rechstaat dan Rule of law dalam arti klasik adalah sebagai berikut:
1. Hak-hak manusia

2. Pemisahan dan pembagian kekuasaan yang populer dengan trias politica

3. Pemerintah yang berdasarkan UU
4. Peradilan
Pilar demokrasi berdasar konsep rule of law menurut A.V. Dicey:
1. Tidak adanya kekuasaan yang sewenang-wenang
2. Kedudukan yang sama dalam hukum
3. Terjaminnya hak-hak manusia dan undang-undang


pasal 4 di dalam ayat 1,pasal 28F,

Semoga Membantu :)


2014-06-05T15:10:47+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.kemampuan mengelola perbedaan secara sehat
2.tidak adanya kekuasaan politis yang bersifat mutlak
3.akuntabilitas serta transparansi kekuasaan publik
4.dan partisipasi publik yang tinggi dari setiap warganya
1 5 1