! !plisss jwbya!!!
kalor jenis tembaga 3,9×10² j/kg derajat celcius
a.berapakah banyak kalor yang diperlukan untuk meningkatkan suhu 10 gram tembaga dari 0 derajat celcius ke 100 derajat celcius???
b.bagaimana nilai pada (a) jika di bandingkan dengan kalor yang di perlukan untuk meningkatkan suhu sejumlah air dengan massa dan kenaikkan suhu yang sama???

2

Jawabanmu

2014-06-05T13:50:39+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1=  c=3,9.10² j/kg·c
       t1= 0 drajat
         t2=100Drajat
     m=10gr
Q= m.c.ΔT = 10.3,9.10².100 = 390.000Joule
2. beda karena massa jenis air lebih tinggi dari pada tembaga,,jadi kalor yg dibutuhkan air lbih besar dripada tembaga
Jawaban paling cerdas!
2014-06-05T13:50:41+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
A. 3,9 x 10^2= 390j/kgoC
Q= m.c.Δt
= 0,01kg.390j/kgoC.100oC
= 390J
b. c air= 4200J/kgoC
= 0,01kg.4200j/kgoc.100oC
= 4200J