Jawabanmu

2014-06-05T10:55:32+07:00
Akulturasi adalah suatu proses sosial yang
timbul manakala suatu kelompok manusia
dengan kebudayaan tertentu dihadapkan
dengan unsur dari suatu kebudayaan asing.
Jawaban paling cerdas!
2014-06-05T10:58:38+07:00
Akulturasi adlah : Suatu proses sosial yang timbul manakala suatu kelompok manusia dgn kebudayaan tertentu dihadapkan dengan unsur dari suatu kebudayaan asing. Kebudayaan asing itu lambat laun diterima dan diolah ke dalam kebudayaannya sendiri tanpa menyebabkan hilangnya unsur kebudayaan kelompok itu sendiri. Contoh akulturasi: Saat budaya rap dari negara asing digabungkan dengan bahasa Jawa, sehingga menge-rap dengan menggunakan bahasa Jawa. Ini terjadi di acara Simfoni Semesta Raya.

Asimilasi adalahbercampurnya 2 kebudayaan dalam masyarakat setempat.

1 5 1