1. persamaan
kuadrat yang akar-akarnya -8 dan 3 adalah...
2. salah satu akar persamaan kuadrat X kuadrat - 8k + k = 0 adalah tiga kali akar yang lain. hitung nilai k!
3. ana melihat puncak pohon dengan sudut 45° terhadap garis horisontal dari jarak 2m. tentukan tinggi pohon jika tinggi pandangan ana diukur dr tanah 1,6 m!

2

Jawabanmu

2014-06-05T07:48:23+07:00
1.
x1 + x2 = -8 + 3 = -5
x1x2 = -8.3 = -24
PK:
x² - (x1 + x2) x + x1x2 = 0
x² + 5x - 24 = 0
Jawaban paling cerdas!
2014-06-05T08:08:04+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. x² - (x1 + x2)x + x1.x2 = 0
x² - (-8 + 3)x - 24 = 0
x² + 5x - 24 = 0

2. x² - 8x + k = 0
misal akar2nya a dan b
menurut informasi: a = 3b
a + b = 8
3b + b = 8
4b = 8
b = 2
a = 6

ab = k
12 = k
1 5 1