Sistem koloid (selanjutnya disingkat "koloid"
saja) merupakan suatu bentuk campuran
( sistem dispersi ) dua atau lebih zat yang
bersifat homogen namun memiliki ukuran
partikel terdispersi yang cukup besar ( 1 - 1000
nm ), sehingga termini efek Tyndall

Jawabanmu

2014-06-05T07:01:31+07:00
Sistem koloid merupakan suatu bentuk campuran (sistem dispersi) 2 atau lbih zat yg bersifat homogen namun memiliki ukuran partikel terdispersi yg cukup besar (1-1000 nm) sehingga efek tyndal

mudh2n bnr yah ;)
Jawaban paling cerdas!
  • ast
  • Gemar Membantu
2014-06-05T16:36:08+07:00
Sistem koloid adalah campuran antara campuran homogen dan campuran heterogen. Diameter partikel koloid lebih besar daripada partikel larutan sejati, tetapi lebih kecil daripada partikel suspensi kasar.
1 5 1