Jawabanmu

2014-06-05T05:47:19+07:00
Inflasi, suku bunga, nilai tukar mata terhadap uang asing
semoga bisa membantu :D
2014-06-05T11:21:44+07:00
Saya coba jawab ya :)
tingkat suku bunga, tingkat pendapatan masyarakat, elera konsmen terhadap suatu barang, harga barang, kebijakan BI berupa hak otonom dan kebijakan moneter dalam mencetak dan mengedarkan uang kartal, cukup sekian yang saya tau, mohon maaf jika ada yang salah :)
peredaran uang berkaitan dengan permintaan uang yang dilakukan oleh masyarakat. jika tingkat suku bunga di bank itu tinggi maka masyarakat malas untuk meminjam uang, sebaliknya. tingkat cadangan kas yang dilakukan bank BI juga memberikan pengaruh. lalu inflasi juga memberikan pengaruh contohnya demand pull inflation jika ini terjadi biasa nya uang yg mengalir banyak.
politik pasar pintu terbuka juga mempengaruhi dan juga besar kecilnya APBN negara indonesia kita ini juga memberikan pengaruh
ekspor dan impor juga mempengaruhi. kalau rupiah mengalami apresiasi malah itu bagus akan meningkatkan ekspor indonesia. kalau ekspor naik duit negara kita juga naik
menurut saya apa yang kamu sebutkan dengan apa yang aku sebutkan tidak banyak bedanya hanya pemahamannya saja yang berbeda :)