Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-05T04:49:54+07:00
Dalam tanah, nitrogen terdapat dalam bahan organik tanah di berbagai tahap pembusukan, namun blm dpt dimanfaatkan tumbuhan. Nitrogen dimanfaatkan tumbuhan dlm bentuk ion amonium(NH4+) atau ion nitrat (NO3+). Tahapan penguraian asam amino mjd nitrogen anorganik :- NH4+ dibebaskan dari asam amino, diubah jadi NO2-- NO2-segera diubah oleh tumbuhan hijau menjadi NO3+, Bakteri penghasil ion nitrit dan nitrat bersifat ototrof danaerob (perlu oksigen), shg kehidupannya dipengaruhioleh aerasi tanah, suhu dan kandungan air dlm tanah

- Proses pemanenan menyebabkan nitrogen terikat hilang, diambil oleh bakteri pengubah nitrat menjadi nitrogen

- Proses perubahan nitrit mjd nitrogen bersifat an aerob (hanya berlangsung dlm kondisi tanpa oksigen)

Maaf kalau salah#
1 5 1
  • ihah
  • Gemar Membantu
2014-06-05T05:56:57+07:00
Nitrogen memasuki rantai makanan melalui tumbuhan vaskuler ataubdinding sel tumbuhan,nonvaskulee yg diikat menjadi molekul organik yg masuk dalam rantai makanan. dlm rantai makanan nitrogen dikeluarkan melalui urine fan kotoran bkan dari respirasi atmosfer kcuali pd peristiwa kebakaran hutan atau pdang rmpt.