Sebuah lembaran seng berbentuk persegi panjang dengan panjang 24 cm dan lebar 20 cm. Lembaran seng tersebut akan dibuat menjadi sebuah tutup kaleng yang berbentuk lingkaran dengan jari-jari 10 cm.
Luas lembaran seng yang tidak terpakai adalah

2

Jawabanmu

2014-06-05T00:00:20+07:00
Luas lembaran seng adalah 24 x 20 = 480 cm²
luas lingkaran yang diperlukan adalah πr² = 3,14 x 10² = 314 cm²
luas lembaran seng yang tidak terpakai adalah 480 - 314 = 164 cm²
Terima Kasih banyak:-)
eh maaf salah pengurangan mestinya sisanya adalah 166 cm²
Jawaban paling cerdas!
2014-06-05T00:01:42+07:00
Luas lemb. seng yg tk terpakai= L. prsegi pnjg - L. lingkaran
                                                = (p x l) - (πr²)
                                                = (24 x 20) - (3,14(10)²)
                                                = 480 - 314
                                                = 166 cm²