Jawabanmu

2014-06-04T22:45:06+07:00
Ekspedisi pamalayu adalah ekspedisi untuk memperluas kerajaan singasari dibawah kepemimpinan raja kertanegara
Ekspedisi Pamalayu : diplomasi melalui operasi kewibawaan militer yang dilakukan Kerajaan Singasari dibawah perintah Raja Kertanagara (1275–1286) terhadap Kerajaan Melayu di Dharmasraya di Pulau Sumatera.
Jawaban paling cerdas!
2014-06-04T22:51:08+07:00
Ekspedisi pamalayu itu merupakan sebuah diplomasi melalui operasi kewibawaan militer yang dilakukan kerajaan singhasari dibawah perintah Raja kertanegara pada tahun 1275–1286 terhadap kerajaan melayu di dharmasraya di pulau sumatra.
tujuannya yaitu untuk menundukkan Swarnnabhumi secara baik-baik.
1 5 1