Buatlah dan jelaskan contoh soal dengan cara paling mudah untuk mencari :
1. pertidaksamaan harga mutlak
2. -----"------ pecahan
3. -----"------ bentuk akar

mohon dijawab dengan benar yaa :) soalnya besok saya ada ujian :)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-04T21:36:25+07:00
1. | 6-3x | < 12 → -a < x < a
-12 < 6-3x < 12
-12-6 < 3x < 12-6
-18 < -3x < 6
per :3
6 < x < -2
hp { 6 < x < -2 }
wahh cara yang hebat patut dipelajari, bagaiman jika kedua nilai itu mutlak dan bagaimana pecahan dan akar?
2014-06-04T21:51:26+07:00
Pertidaksamaan Linear
Contoh soal :
Carilah nilai-nilai x yang memenuhi
pertidaksamaan berikut!
3x-9≤0
2x-3<0 4x+8≥0 2x+8≥0 2x+10>0
Jawaban :
3x-9≤0
3x≤9
x≤9/3
x≤3
HP : {x|x≤3}
2x-3<0 2x<3 x<3/2 HP : {x|x<3/2} 4x
+8>0
4x>-8
x>-8/4
x>2
HP : {x|x>2}
2x+8≥0
2x≥-8
x≥-8/2
x≥-4
HP : {x|x≥-4}
2x+10>0
2x>-10
x>-10/2
x>-5
HP : {x|x>-5}