Jawabanmu

2014-06-04T21:20:25+07:00
4+3+2=9  panjang= \frac{4}{9}  ×180 =80  lebar= \frac{3}{9}  ×180 =60   tinggi  =   \frac{2}{9}  × 180 =40  volume =p×l×t =80×60×40=192.000cm³
Jawaban paling cerdas!
2014-06-04T21:27:31+07:00
P / l = 4/3
p = 4/3 l

t / l = 2/3
t = 2/3 l

4(p + l + t ) = 180
4 (4/3 l + l + 2/3 l) = 180
3l = 45
l = 15

p = 4/3 l
p = 4/3 . 15
p = 20

t = 2/3 l
t = 2/3 . 15
t = 10

Volume = p.l.t
               = 20.15.10
               = 3000 cm³
               = 3 liter

1 5 1