Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-04T20:32:43+07:00
Nilai total awal= 76 x 10=760
nilai tambah 2 org = 77x 12=924
nilai 2 orang = nilai tambah 2org - nilai total awal = 924-760=164
rata2 2 org =164/2=82
2014-06-04T20:35:07+07:00
Misal a = jumlah nilai dua anak dan b= rata-rata nilai dua anak tsb
(10 x 76 +  a) : (10+2) = 77
(760 + a) : 12 = 77
760 + a = 77 x 12
760 + a = 924
a = 924 - 760
a  = 164
 
b = 164 : 2 = 82
rata-rata dua anak tsb adalah 82