ya..
karena negara indonesia negara yg tdk bisa melanggar suatu peraturan ..
krna jika ada seseorang yg mlnggar norma..
ada ketentuan hukuman yg ditentukan di undang undang....
dan stiap org yg mlnggr hkum akan di hukum mnrut UU
karena indonesia memiliki asas asas UU
Ya, Negara Indonesia adalah negara hukum krn didirikan berdasarkan ide
kedaulatan hukum sbg kekuasaan tertinggi.

Jawabanmu

2014-01-30T22:40:45+07:00
Ya, karena indonesia memiliki dan memberlakukan landasan hukum khusus negara indonesia yaitu UUD 1945. 
oih makasi itu tugas dari guru karena saya bingung saya coba disini sebenarnya sudah cari di google
Jawaban paling cerdas!
2014-01-30T22:43:53+07:00
Iya, karena
Dalam Pasal 1 ayat (3) UUD 1945 Perubahan  ke-4 disebutkan bahwa : “Negara Indonesia adalah negara hukum.” Ketentuan pasal tersebut merupakan landasan konstitusional bahwa Indonesia adalah negara yang berdasarkan atas hukum, hukum ditempatkan sebagai satu-satunya aturan main dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara (supremacy of law). Sebelum dilakukan perubahan terhadap UUD 1945, landasan konstitusional bahwa Indonesia adalah negara yang berdasar atas hukum,  tercantum  dalam pembukaan dan batang tubuh UUD 1945 sebelum perubahan. Selain itu pernyataan bahwa Negara Indonesia adalah negara hukum juga dapat dilihat dalam penjelasan UUD 1945 sebelum perubahan. Dalam penjelasan UUD 1945 SEBELUM perubahan dinyatakan ada tujuh kunci pokok sistem pemerintahan Negara Indonesia, yaitu:

1.   Indonesia adalah negara yang berdasar atas hukum (rechtstaat) dan tidak berdasar atas   kekuasaan belaka (maachtstaat).
2.      Sistem konstitusionil.
3.      Kekuasaan tertinggi ada di tangan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).
4.      Presiden adalah penyelenggara pemerintahan negara tertinggi di bawah MPR.
5.      Presiden tidak bertanggung jawab kepada DPR.
6.      Menteri Negara adalah pembantu Presiden dan tidak bertanggung jawab kepada DPR.
7.      Kekuasaan kepala negara tidak tak terbatas.
1 5 1