Sebuah persegi panjang mempunyai lebar 7cm dan panjang 4,5cm . Persegi panjang itu diperbesar dengan skala 1 : 200 . Tentukan keliling dan luas setelah diperbesar.
Mohon jawabanya kalau bisa dengan caranya.
Makasih

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-04T20:12:12+07:00
Itu tinggal dikali 200 aja panjang sama lebarnya, trus itung deh
7 x 200 = 1400
4,5 x 200 = 900

Kel = 2(panjang+lebar)
      = 2(1400+900)
      = 2(2300)
      = 4600 cm

Luas = Panjang x Lebar
        = 1400 x 900
        = 1.260.000 cm²
@anubizz itu 1.260.000 apa 1.360.000 ?
126 :D coba aja itung 14 x 9 trus 0 nya masukin semua ntar
2014-06-04T20:12:38+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Lebar setelah diperbesar = 7 x 200 = 1400
panjang setelah diperbesar = 4,5 x 200 = 900

Keliling = 2(p + l)
= 2(900 + 1400)
= 2(2300)
= 4600 cm = 46 m

Luas = p x l
= 1260000 cm² = 126 m²