Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-04T19:58:17+07:00
KM=3/2 KL
berarti LM=3/2 KL juga karna KM=LM
maka:
keliling= KL+LM+KM
96=KL+3/2 KL + 3/2 KL
96=8/2 KL
96=4KL
KL= 96/4
KL=24cm
1 5 1
2014-06-04T19:59:18+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Misalkan KM = LM = x
KM = 3/2 KL ---> KL = 2/3 KM = 2/3x
sehingga
KL + KM + LM = 96
2/3 x + x + x = 96
2/3 x + 2 x = 96
2/3 x + 6/3 x = 96
8/3 x = 96
x = 3.96 / 8 = 36 cm
sehingga
KL = 2/3 x = 2/3 . 36 = 2.12 = 24 cm