gimana rumus menentukan
panjang diameter lingkaran yang diketahui kelilingnya? pake yang
nya 22/7 sama 3,14 ya.. kalo bisa pake contoh soalnya juga ^.^

2
contoh soal.a : K=π.d =K=3.14×32=101cm
Komentar sudah dihapus

Jawabanmu

2014-06-04T19:52:21+07:00
Itu kan pembagian biasa aja.... 
Keliling = pi x Diameter
Ibaratnya tuh misalnya
6 = 2 x 3
Keliling tu 6, pi itu 2, diameter itu 3
Kalo mau nyari diameter (3) kan berarti 6 dibagi 2, alias keliling dibagi pi.

MIsalnya, ada sebuah DVD Room dengan keliling 11 cm, berapa diameternya ?
11 = pi x Diameter
11 = 22/7 x Diameter
Diameter = 11 : (22/7) = 3,5 cm

2 3 2
Jawaban paling cerdas!
2014-06-04T19:59:54+07:00
Rumus keliling lingkaran   =  π X d
contohnya jika kita ketahui keliling lingkaran adalah 44 cm. Berapakah diameternya?
Jawab : 
44 = 22/7 X d
d  = 44 : 22/7
d  = 44  X  7/22
d  = 14 cm

contoh ke dua, jika diketahui keliling lingkaran adalah 31.4 cm. berapakah diameternya?
jawab :
31.4  = 3.14 X d
d   = 31.4 : 3.14
d  = 10 cm
Semoga membantu :)
3 5 3