1. Benda yang massanya 3kg dijatuhkan dari ketinggian 10m. jika g=10m/s² hitunglah
a. Energi potensia gravitasi maximal
b.Energi potensial gravitasi pada ketinggian 3m dari tanah
c. Energi kinetik pada ketinggian 3m dari tanah

2

Jawabanmu

2014-01-30T21:00:51+07:00
Ep=m.g.h
      3.10.10
      300
Ep=m.g.h
      3.3.10
      90
Jawaban paling cerdas!
2014-01-30T21:02:21+07:00
A. m.g.h = 3kg . 10m. 10m/s2 = 300 joule
b. m.g.h = 3kg . 3m . 10 m/s2 = 90 joule
1 5 1