Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-04T19:20:50+07:00
Gaji yang kena pajak = Gaji kotor - gaji tidakkena pajak
                                = 1.800.000 - 450.000
                                = 1.350.000

Pajak = 10% dari gaji yang kena pajak = 10/100 x 1.350.000
                                                         = 135.000,- 
Penghasilan bersih setelah dipotong pajak = Gaji Kotor - Pajak = 1.800.000 - 135.000
= 1.665.000 
2 3 2
2014-06-04T19:21:49+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
pak toni mendapat gaji RP.1.800.000 denga penghasilan tidak kena pajak RP.450.000 jika besar PPh 10% .berapa besar gaji yg di terima pak toni?
gaji tidak kena pajak = 450rb
gaji kena pajak = 1800000 - 450000 = 1350000
kena pajak = 10% x 1350000 = 135000
jadi besar gaji bersih = 450000 + (1350000 - 135000)
= 450000 + 1215000
= Rp.1665000