Jawabanmu

2014-06-04T18:44:15+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Bunga1tahun= 8%
bunga 2 1/2 thn = 8 × 2 1/2 = 20 %
besar bunga= 20% modal awal
modal awal= jumlah uang - bunga
ma= 3.000.000 - 20/100 ma
ma+1/5 ma = 3.000.000
6/5 ma = 3.000.000
6ma= 15.000.000
ma = 15.000.000 ÷ 6
ma = 2.500.000
ka ma itu kan modal awal.... kalau 6/5 nya itu darii mana .???
kan yg ma + 1/5ma. lha ma nya itukan sama kayak 1ma. jadi biar bisa dihitung. penyebutnya harus disamain. jadi 5/5ma + 1/5ma=6/5ma
Jawaban paling cerdas!
2014-06-04T18:51:03+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
2 1/2 tahun = 30 bulan

bunga 30 bulan = 8% : 12 × 30
                          = 20%

tab. awal = Rp 3.000.000 : ( 100% + 20% )
               = Rp 3.000.000 : 120%
               = Rp 2.500.000
kak mau tanya ??? seorang pedagang membeli telur dengan harga Rp15.500/kg.Telur itu kemudian dijual dengan harga Rp17.750/kg.Jika pedagang tersebut berhasil menjual 15kg telur,keuntungan yang diperoleh pedagang sebesar ???
untung=17.750-15.500=2.250/kg. terjual 15kg. Keuntungan yang diperoleh= 2.250×15= 33.750