Jawabanmu

2014-06-04T18:23:53+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Bunyi merambat melalui medium udara kemudian menjalar ke telinga dan direspon oleh gendang telinga , akhirnya akan di terjemahkan dan dikirim ke impuls saraf
Jawaban paling cerdas!
2014-06-04T18:25:07+07:00
Sumber bunyi akan sampai pada pendengar jika ada medium perantaranya, seperti zat cair, padat dan gas. sumber bunyi ini memiliki energi yang dapat menggerakan partikel penghubungnya. contohkan saja sumber bunyi merambat melalui udara, ketika partikel udara diberikan energi yang konstan maka partikel udara tersebut akan melanjutkanka energi sumber bunyi ke partikel udara sebelahnya tetapi energinya akan semakin kecil, sehingga partikel partikel tersebut membentuk gelombang longitudinal yang mana frekuensinya akan semakin kecil terdengar jika jarak antara sumber bunyi dengan pendengar semakin jauh, itu disebabkan karena energi sumber bunyi berkurang atau diserap oleh partikel udara.


semoga membantu dan tolong jadiin jwaban terbaik ya kak...
2 3 2