Jawabanmu

2014-06-04T18:18:44+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Saya misalkan
panjang = 5x
lebar = 2x
tinggi = 3x
kita cari dulu x nya dengan data yg diketahui
Luas permukaan balok = 2(pl + pt + lt)
558 = 2(10x² + 15x² + 6x²)
279 = 31x²
x² = 9
x = 3 (diambil x nya yg positif)
maka kita peroleh:
panjang = 15 cm
lebar = 6 cm
tinggi = 9 cm

Jawaban paling cerdas!
2014-06-04T18:28:28+07:00
P : l : t = 558
5 : 2 : 3 = 558

anggap aj x

5x : 2x : 3x = 558

lalu masukin ke rumusnya!

2 × ((p × l) + (p × t) + (l × t))
2 × ((5x · 2x) + (5x · 3x) + (2x · 3x)) = 558
2 × ( 10x² + 15x² + 6² ) = 558
2 × 31x² = 558
62x² = 558
x² = 558÷62
x² = 9
x = √9
x = 3

lalu masukin tadi yg x ke angka...
p = 5x = 5 × 3 = 15 cm
l = 2x = 2 × 3 = 6 cm
t = 3x = 3 × 3 = 9 cm

itu penyelesaiannya :D

1 5 1