Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-04T18:05:34+07:00
Angin darat dan angin laut merupakan jenis angin lokal yang terjadi di wilayah pantai dan sekitarnya.
Massa daratan mempunyai sifat fisik cepat menerima panas dan cepat pula melepaskan, Massa lautan lambat dalam menyerap panas dan lambat pula melepaskannya.
Sifat ini menyebabkan perbedaan tekanan udara pada kedua tempat tersebut dalam waktu yang bersamaan.
Pada siang hari daratan lebih cepat menerima panas, sehingga udara menjadi panas lalu memuai dan bertekanan lebih rendah dari lautan. Perbedaan tekanan ini menyebabkan bertiupnya angin dari laut ke darat.
Angin dari laut ke darat ini disebut Angin Laut.

Pada malam hari, daratan lebih cepat melepaskan panas dan lautan lebih lambat.
Hal ini menyebabkan temperatur udara di atas laut lebih hangat dibandingkan di daratan. Sebagai akibatnya, tekanan udara di daratan lebih tinggi dibandingkan di laut.
Perbedaan tekanan udara ini menyebabkan udara bergerak dari darat ke laut.
Angin dari darat ke laut ini disebut Angin Darat.

1 5 1
2014-06-04T18:10:36+07:00
Angin darat terjadi pada malam hari, energi panas yg diserap oleh permukaan bumi sepanjang hari akan di lepas secara cepat oleh daratan.
Angin laut terjadi dari pagi hingga sore hari, daratan menyerap energi panas lebih cepat daripada lautan, sehingga suhu di daratan lebih panas dari lautan.