Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-04T17:53:30+07:00
1/-f = 1/12 + 1/-6
= -1/12
-f=-12 f=12
R = 2f = 2.12 = 24

S'nya negatif karena bayangan dibelakang cermin
Kalau saya mencoba mengerjakan jawabannya -24 karena f dan si selalu negatif
setau saya karena cermin cembung (negatif) maka fnya negatif
berarti yang benar mana ? -24 / 24 / -8 / 8. tapi kalau menurut saya -24
menurut saya -8
kenapa -24?
2014-06-04T17:58:48+07:00
1/s + 1/s aksen = 1/f
1/12 + 1/6 = 1/f
3/12 = 1/f
f = 12/3
  = 4 cm
f = R/2
4 = R/2
R = 4 x 2 = 8 cm

*catatan :
s : jarak benda ke cermin
s aksen : jarak bayangan
f : jarak fokus
R : jari jari
    
-8
jwban nya -8 atau 8 ?
-8 karena fokusnya negatif
-8
salah itu td hehe maaf :)