1. Nilai upah minimum yang rendah mengakibatkan tingginya tingkat pengangguran
2. Pendapatan rakyat miskin harus dijamin oleh pemerintah
3. Untuk memperbaiki kinerja ekonomi negara,kegiatan ekonomi harus ditingkatkan
4. Pemanfaatan pendapatan negara dari pajak harus diarahkan untuk menolong orang miskin
5. Jika harga suatu barang turun,maka permintaan barang itu akan meningkat

dari pernyataan diatas, yang merupakan pernyataan ekonomi positif adalah

2
selain nomor 1 semuanya positif :(
no 5 juga bukan positid dan negatif deh
kalau nomor 5 kan berarti usaha agar tidak terjadi devaluasi, jadi nanti ada uang yang beredar di masyarakat
tidak, itu hanya "jika" .. itu sebuah pernyataan,
dan jka barang menurun permintaan barang meningkat hanya dijadikan sebuah teori
oh begitu, maaf kalo begitu ^^v

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-04T16:49:31+07:00
Kalau menurut saya 2.3.4 karena kalau yang 1 dan 2 itu sebuah pernyataan yang sebenarnya teori sehingga bukanlah positif / negatif
1 5 1
2014-06-04T16:59:05+07:00