Jawab yang benar
serta buat diketahui dan ditanyaa
(cara)
sebuah benda berdiri tegak pada jarak 15cm didepan sebuah cermin cekung yag mempunai jari-jari kelengkungan 60 cm.Perbesaran bayangan yang dibentuk oleh cermin adalah

Jangan Asal

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-06-04T16:43:32+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
sebuah benda berdiri tegak pada jarak 15cm didepan sebuah cermin cekung yag mempunai  jari-jari kelengkungan 60 cm.Perbesaran bayangan yang dibentuk oleh cermin adalah
diket :
cermin cekung
s = 15 cm
f = 1/2 R = 1/2 . 60 = 30 cm
ditanya : M
1/f = 1/s + 1/s'
1/30 = 1/15 + 1/s'
1/s' = 1/30 - 1/15
1/s' = 1/30 - 2/30
1/s' = -1/30
s' = - 30 cm
s' = 30 cm (dibelakang cermin)

M = s'/s = 30/15 = 2 kali
2 5 2
2014-06-04T16:54:18+07:00
Diketahui . s=15cm,
f merupakan 1/2 dari jari-jari , f = 60/2 = 30cm
dit : M (perbesaran)
jawab
 1/f    = 1/s + 1/s'
 1/30 = 1/15 + 1/s'
 1/s' = 1/30 - 1/15
       = 1/30 - 2/30
       = -1/30  = -30/1 = -30cm
M = s'/s
M = -30/15 
M = -2 
jadi perbesarannya yaitu sebayak 2 kali .

jadiin solusi terbaik dong
semoga membantu^^